Rabu, 02 Agustus 2017

Lemari Pakaian

LEMARI PAKAIAN


lemari pakaian minimalis
lemari pakaian

Lemari merupakan salah  satu dari Mebel atau furnitur yg digunakan buat menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya yg diadaptasi menggunakan kebutuhannya. Sejarah lemari pakaian terbentuk menurut cerita yang panjang, berawal berdasarkan abad pertengahan pada Inggris. Awalnya, Lemari dari dari peti kecil yang digunakan buat menyimpan pakaian. Lemari tadi tersimpan di loka tinggal berdasarkan famili bangsawan, seperti poly ditemukan pada  ruang pada kastil, istana abad pertengahan. Pada mulanya lemari pakaian berupa loker yang dipasang dalam dinding yg digunakan baik sebagai ruang ganti dan ruang penyimpanan buat sandang. Ruangan itu kadang-kadang digunakan buat menyimpan barang-barang lainnya misalnya perhiasan koin, bulu dan rempah-rempah & kegiatan lain misalnya rambut & pembuatan gaun seringkali berlangsung pada ruang pakaian. Dengan berjalannya waktu, loker tadi berubah menjadi lemari sandang terbaru berdikari menggunakan rak yang menarik & ruang loka menggantung sandang.

Lemari abad XVII & XVIII

Pada awal abad ke 7 belas lemari pakaian mulai dibentuk menjadi bentuk yang terkini sebagai bagian menurut mebel kayu berdiri yg didesain buat menyimpan sandang. Lantaran saat itu hutan pada Inggris telah kehabisan pohon kayu maka bahan dasar lemari kayu diimpor dari Amerika. Lemari pakaian dibuat dari kayu ek yg kokoh,sangat akbar, dan rumit akan tetapi diukir dengan front yang dekoratif.

Pada abad kedelapan belas kenari telah menggantikan pohon jati sebagai kayu pilihan buat pembuatan mebel meskipun jenis kayu tadi masih tergolong berat.

Lemari terkini

Selama abad kesembilan belas lemari pakaian mulai mengambil bentuk modern dengan tambahan ruang untuk menggantung sandang di setiap sisi. Tak ketinggalan, sebuah cermin terpasang sebagai penambah kegunaan untuk berhias.

Kini lemari pakaian banyak yang terbuat dari kayu mahoni namun menggunakan satinwood yg halus proses pembuatan lemari menjadi lebih mudah. Pembuat furnitur populer misalnya Thomas Chippendale mempunyai desain yg indah yang diukir pada potongan kayu dan yg lain misalnya Thomas Sheraton dan George Hepplewhite memakai artistik berdasarkan kayu yg sangat halus buat dampak yang besar .

Beberapa model lemari pakaian bisa anda temukan di toko mebel Jepara yang saat ini banyak menyediakan berbagai macam desian lemari pakaian. dari mulai model lemari pakaian minimalis, lemari pakaian modern dan juga lemari pakaian anak dari material lemari pakaian kayu jati dengan kualitas terbaik dan harga murah.

Dengan perkembangan teknologi, & akses yg mudah antar negara, kini   lemari bisa dijumpai dalam aneka macam bentuk dan fungsi & Keindahan yg bernilai tinggi, di Indonesia lemari yg terkenal menggunakan keunikan, kuno & bercitarasa tinggi adalah lemari yg terbuat dari kayu jati, namun jenis kayu ini sudah sulit didapat seiring berkurangnya hutan jati pada Indonesia.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar